2 Wisata Alam Dieng Plateau Yang Biaya Masuk Rp 0,- Gratis Dan Beda Dari Yang Lain

Wisata Alam Dieng Plateau Murah Gratis-  Sebagai destinasi populer yang naik daun tahun ini, dieng tak hanya menyiapkan destinasi wisata yang berbayar, namun ada 2 destinasi wisata yang gratis bahkan biasanya digunakan oleh wisatawan untuk camping serta menikmati suasana alam.

Meskipun gratis, tempat wisata alam ini sangat aman, belum ada kabar yang memberitakan mengenai pencurian, penodongan dan kejahatan – kejahatan lainnya.

Berikut Ini 2 Wisata Alam Dieng Plateau Yang Wajib Di Coba


1. Telaga Cebong
Siapa yang tak mengenal telaga cebong bagi traveler ke bukit sikunir?, telaga cebong merupakan wisata alam yang berada di desa sembungan, kecamatan kejajar, kabupaten wonosobo dan satu jalur ketika berkunjung ke bukit sikunir.
Telaga Cebong - Wisata Alam Dieng Gratis
Telaga Cebong - Wisata Alam Dieng Gratis


Pasti bagi petualangan ala hemat, tentu mampir ke destinasi karena warga desa sembungan, tidak melarang seseorang pun untuk melakukan camping di tempat ini dan tidak perlu ijin juga.

Banyak wisatawan yang melakukan camping ditempat ini karena berbagai alasan seperti Homestay di dieng terlalu mahal, ada juga yang menikmati suasana alam 24 jam tanpa ada batasan waktu, dan uniknya lagi ada orang yang rela jauh – jauh dari kota lain untuk bulan madu di tenda.
Camping Di Area Telaga Cebong - Wisata Alam Dieng Gratis
Camping Di Area Telaga Cebong - Wisata Alam Dieng Gratis

Namun bagi traveler tidak perlu cemas karena tidak mempunyai alat camping, di dekat area telaga cebong ada yang menyewakan perangkat camping yang murah dengan harga Rp 50.000 saja.

Apa saja yang bisa dilakukan di telaga cebong? Tentu bukan hanya digunakan menginap saja, aktifitas yang dilakukan seperti mancing, melihat sunset alam, bermain musik bersama teman – teman, mencicipi makanan unik seperti carica.

Saran bagi yang ingin menikmati wisata alam telaga cebong adalah membawa jaket dan syall karena cuacanya sangat sejuk dan dingin serta jangan lupa membawa obat masuk angin.


2. Gardu Pandang Tieng Dieng
Nah, tempat wisata alam dieng ini juga tidak dipungut biaya sepersen pun, merupakan tempat seperti rest area yang terletak di ketinggian 1.801 Meter dari atas permukaan laut. Memang gardu ini terlihat seperti biasa, namun bila menaikinya menyimpan sejuta keindahan alam gunung.

Bila menaikinya, sangat jelas terlihat sekali bagaimana kabut awan gunung, sejuk, turunnya sunset bahkan ada yang menamakan gardu tersebut seperti gerbang menuju ke NEGERI AWAN”. Berikut ini cuplikan videonya https://www.youtube.com/watch?v=egHQIv2tSNY

Oh ya sampai lupa, gardu pandang tieng dieng ini terletak di desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.
 
Gardu Pandang Tieng Dieng - Wisata Alam Dieng Gratis
Gardu Pandang Tieng Dieng - Wisata Alam Dieng Gratis


Sekian terima kasih tetap bersama kami seputar informasi traveler terbaru dari pariwisataalam.com
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 komentar:

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^