7 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Paling Laris Tiketnya

7 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Atau Jateng -  Menyusuri keindahan provinsi jawa tengah tentu tidak ada habis habisnya, apalagi setiap kota memiliki keunikan sendiri – sendiri.

Berikut ini 7 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Dapat Dijadikan Pilihan Anda


1.Taman Nasional Karimunjawa
Merupakan tempat wisata yang terletak di kawasan kabupaten jepara, namun masih dalam ruang lingkup provinsi Jawa Tengah. Kepulauan Karimunjawa memiliki unsur keanekaragaman obyek yang masih belum rusak seperti mangrove, karang laut, penyu dan 250 jenis ikan lebih terdapat di pinggir laut, dan kepuluan karimun dinobatkan sebagai salah satu taman nasional indonesia.
Taman Nasional Karimunjawa - Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Paling Laris
Taman Nasional Karimunjawa - Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Paling Laris


Apa saja yang bisa dilakukan Di Taman Nasional Karimunjawa Di Jawa Tengah Ini?

  • Snorkeling. Tentu, bagi penikmat keindahan bawah laut, taman nasional karimunjawa adalah alternatifnya, selain dapat menikmati terumbu karang yang masih hidup, anda dapat menikmati ikan – ikan memo yang berkeliaran di sekiling anda.
  • Berenang. Air yang putih dan tenang, tidak membuat takut si kecil bila berenang ketepian, karena sangat aman. Dan tak hanya itu air di permukaan dekat pantai akan membuat badan mengambang.
  • Melihat Pulau Lain Yang Tidak Berpenghuni. Tak ada salahnya bila menyewa perahu untuk melihat – lihat trip ke pulau lain, karena tidak akan di pungut biaya.
  • Mandi Pasir. Banyak wisatawan yang menggunakan pasir putih ini untuk berendam, karena sangat halus, jadi tidak usah takut bila lecet yaa.
  • Mancing Atau Menangkap Ikan Dengan Jaring Kecil. Ups ya kalau di kawasan wisata karimunjawa ini dilarang menangkap ikan yang berlebihan ya, seperti jaring besar.
Dan tentunya masih banyak hal lain yang bisa dilakukan disini.

Pesisir Pantai Karimun Jawa

Lokasi : Jepara, Jawa Tengah



2. Dataran Tinggi Dieng Wonosobo
Bila anda mengira, berkunjung ke dataran dieng plateau wonosobo hanya satu obyek wisata itu SALAH, dieng wonosobo hingga saat ini dapat meraup pengunjung hingga ribuan sama seperti di kota bali.

Apa Keunikan dari Dieng Wonosobo Jawa Tengah Ini? Di kawasan Dieng menyimpan 20 Obyek wisata yang terhubung dalam satu jalur yang tidak terlalu jauh, dan Tak hanya itu kawasan dieng di khususkan sebagai tempat pariwisata.

Untuk memasuki kawasan ini saja, anda akan dikenakan biaya Rp 2000 rupiah, cuaca sangat sejuk dan berembun karena terletak di daerah perbukitan bahkan perjalanan memasuki kawasan ini seperti layaknya anda berwisata.

Baca selengkapnya 20 Lokasi Wisata Dieng Wonosobo, agar tidak salah pilih dalam menentukan tempat wisata ya.
Pintu Gerbang Dieng Plateau - Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Paling Laris
Pintu Gerbang Dieng Plateau - Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Paling Laris



3. Ketep Pass
Tempat wisata di jawa tengah yang dikhususkan untuk penikmat suasana alam pegunungan mulai dari terbit fajar hingga tenggelam. Menikmati hamparan pertanian sambil minum teh di area pendopo, sangat disukai bagi kalangan remaja yang gemar mengobrol atau sedang mengerjakan skripsi.

Lokasi : Jl. Blabak Boyolali Km 16. Kecamatan Sawasangan, Magelang, Jawa Tengah
Ketep Pass - Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Paling Laris Di Kalangan Mahasiswa
Ketep Pass - Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Paling Laris Di Kalangan Mahasiswa


4.  Baturaden
Bila mendengar Romeo Dan Juliet Versi Jawa, Tentu ingat Baturaden. Tempat ini memiliki asal usul dari seorang raja yang mencintai seorang pembantu di salah satu desa, keduanya saling mencintai namun tidak direstui oleh seorang bapak raja.

Karena cintanya saling kuat, maka keduanya melarikan diri dan sekitar 5 tahun kemudian istri raja dibunuh oleh bapak raja dengan kerisnya.

Karena kisahnya yang sangat kuat, tempat wisata ini banyak dijadikan wisatawan sebagai moment mengungkapkan cinta ke pasangan.

Baturaden memang memiliki cuaca yang dingin, karena jarang mendapat sinar mamtahari, meski dingin anda dapat menginap di salah satu 98 hotel di area baturaden, yang telah di siapkan pemandian air hangat.

Lokasi : Kecamatan Baturaden, Kab. Banyumas, Provinsi Jawa Tengah
Baturaden - Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Baturaden - Tempat Wisata Di Jawa Tengah


5. Candi Borobudur Magelang
Candi borobudur merupakan bangunan berkonsep arsitektur budha dan dijadikan sebagai salah satu situs dari 7 keajaiban dunia, obyek candi borobudur ini tak hanya dilestarikan, namun tahun ini dijadikan sebagai obyek wisata.

Meski hingga saat ini misteri bagaimana cara membangun candi borobudur di abad yang lalu belum terpecahkan, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari bule maupun warga indonesia sendiri, keunikan ini menjadi daya tarik sendiri. hingga saat ini candi borobudur dapat meraup hingga 500 lebih pengunjung setiap harinya.

Lokasi : Magelang, Jawa Tengah
Candi Borobudur - Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Candi Borobudur - Tempat Wisata Di Jawa Tengah


6. Taman Wisata Air Panas Guci
Taman wisata air panas guci merupakan andalan dari kota tegal jawa tengah, tempat wisata ini memang banyak digunakan wisatawan untuk terapi mandi air hangat, menurut mereka mandi selama 30 menit saja dapat membunuh bakteri dalam darah, karena bakteri tidak kuat dengan hawa panas.

Lokasi : Kabupaten Tegal, Kawa Tengah
Pesona Taman Wisata Air Panas Guci - Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Pesona Taman Wisata Air Panas Guci - Tempat Wisata Di Jawa Tengah


7. Lawang Sewu
Lawang sewu merupakan destinasi wisata yang cukup menegangkan, meski banyak wisatawan yang mengabadikan foto di dalam lawang ada kemunculan hal aneh – aneh, akan tetapi justru dijadikan sebagai daya tarik sendiri.

Lawang sewu merupakan destinasi peninggalan kuno pada masa penjajahan belanda, yang konon dulunya adalah digunakan sebagai penjara para tahanan, dan tahanan tersebut dihukum tidak manusiawi. Dan disebut lawang sewu karena memiliki pintu lebih dari seribu.

Misteri lain di bangunan ini adalah tewasnya peserta uji nyali di acara Dunia Lain, karena langsung berpapasan dengan penunggunya dan dihantui meski acara tersebut selesai. Maka dari itulah acara “Dunia Lain” dihentikan, dan diganti dengan nama lain “Masih Dunia Lain”

Lokasi : Semarang, Jawa Tengah
Lawang Sewu - Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Lawang Sewu - Tempat Wisata Di Jawa Tengah


SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^