7 Wisata Solo Malam Hari Cocok Untuk Anak, Orang Tua Dan Remaja

7 Wisata Solo malam harihttp://www.pariwisataalam.com/2015/08/7-wisata-solo-malam-hari-cocok-untuk.html ini memang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar, baik itu kaum remaja maupun yang beranjak usia yang hanya sekedar melepaskan penat, karena terlalu banyak beban pikiran di rumah.

Meski sudah malam, ada beberapa wisata solo yang masih terbuka untuk masyarakat dan 7 tempat wisata ini telah menjajaki wisata malam dan sangat populer untuk warga solo.

7 Wisata Solo Malam Hari Yang Populer

Setiap tempat wisata solo pasti memiliki keunikan sendiri, sehingga cocok menjadi pilihan bagi yang berlibur malam hari dengan pasangan, teman maupun keluarga yang membawa si kecil. Berikut ini 7 wisata malam di solo atau surakarta :

1. Alun- Alun Kidul
Alun- alun kidul atau alkid sebagai sebutan akrab oleh warga solo. Tempat wisata ini memiliki beragam permainan seperti becak neon, wisata kuliner dengan jajanan khas solo seperti siomay, batagor, wedang ronde, bakso bakar dan sebagainya.

Area permainan tak hanya untuk dewasa saja, permainan untuk anak-anak kecil pun tersedia disini seperti mandi bola, motorcross, odong – odong, dan melihat tokoh kartun anak. Sehingga tak heran alkid menjajaki peringkat pertama pengunjung terbanyak sebagai wisata solo malam hari.
Alun - Alun - Wisata Solo Malam Hari
Alun - Alun - Wisata Solo Malam Hari

2. Gladak Langen Bogan (GALABO)

Seperti layaknya jogja mempunyai Malioboro, namun untuk solo mempunyai gladag langen bogan (galabo) apa itu galabo??

Gladag merupakan tempat wisata kuliner khas solo yang unik, bahkan ada beberapa stan makanan yang tidak bisa anda temui di restoran. Makanan yang disediakan pun beraneka ragam yang hampir punah seperti sate kere, sego kucing, wedang ndungo, mie toprak, dan masih banyak lagi.
Gladag Langen - Wisata Solo Malam Hari
Gladag Langen - Wisata Solo Malam Hari


3. Plaza Sriwedari Solo
Solo memang tak bisa lepas dengan adat budayanya, warga masyarakat solo selalu membudidayakan warisan nenek moyang yang satu ini Tarian tadisionalnya. Wisata solo malam hari yang berbau khas festival jawa salah satunya adalah Plaza Sriwedari Solo.

Meskipun sekarang masih aktif dan menjadi ajang favorit anak muda nongkrong, usia lanjut pun masih memenuhi tempat tersebut. Pertunjukan demi pertunjukan festival semarak di kumandangkan disini. Acaranya pun beragam, terkadang bisa pertunjukan wayang, music anak muda, teater, tarian dan sebagainya, dan semua itu tergantung kepada si pemilik destinasi plaza tersebut.
Plaza Swederi - Wisata Solo Malam Hari
Plaza Swederi - Wisata Solo Malam Hari




4.  Omah Lawas
Bila wisata solo di malam hari tidak suka di luar ruangan, omah lawas merupakan salah satu alternatifnya. Omah lawas menyediakan makanan khas tradisional jaman dahulu sama seperti gladag (galabo), namun rumah makan ini cocok buat tongkrongan anak mudah bahkan tua, karena menu yang disajikan cukup di bilang hampir punah dan tak hanya itu interior yang didesain pun memberikan kenangan seperti masa jama kuno.

Lokasi wedangan ini di Jalan Dr.Supomo Nomer 55, buka jam 05.00. namun jangan khawatir luas Omah Lawas bisa menampung hingga ratusan orang.
Omah Lawas - Wisata Solo Malam Hari
Omah Lawas - Wisata Solo Malam Hari


5. Rumah Nenek Wisata Solo
Wisata malam dengan nuansa batik terdapat di rumah nenek, bangunan ini sengaja didirikan untuk menjamu wedangan ke pengunjung seperti layaknya tinggal di adat jawa nenek. Letak lokasi di jl. Sidoluhur No. 58.
Rumah Nenek - Wisata Solo Malam Hari
Rumah Nenek - Wisata Solo Malam Hari


6.  Stadion Manahan
Untuk tempat wisata solo di malam hari  yang ini tidak cocok untuk kalangan usia lanjut, karena tempat ini hanya digunakan oleh kalangan remaja sebagai tongkrongan dan unjuk bakat.
Stadion Manahan - Wisata Solo Malam Hari
Stadion Manahan - Wisata Solo Malam Hari


7. Play Ground

Wisata ini berbeda dengan yang lain, bila tempat lain menyediakan makanan tradisional yang hampir punah, playground justru menyediakan modern yang sangat cocok dengan kantong para remaja. lokasi terletak di Jalan Kenanga Nomer 163 Badran Purwosari
Playground - Wisata Solo Malam Hari
Playground - Wisata Solo Malam Hari





SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

3 komentar:

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^