14 Tempat Wisata di Lombok Timur & Harga Tiketnya

14 Tempat wisata di lombok timur beserta harga tiketnya ini sangat cocok dijadikan referensi pertimbangan bagi yang ingin berlibur secara rombongan dan sendirian, agar nantinya dapat menyesuaikan budget yang anda miliki.

Mengingat pulau lombok adalah pulau surganya berlibur, dan termasuk dalam 10 Pulau yang dapat meraup pengunjung terbanyak di indonesia sendiri maupun turis, dan seiring dengan hal itu banyak muncul destinasi tempat wisata di lombok timur ini,  Maka dari itu penulis hanya mereview 14 tempat wisata di lombok timur yang  saat ini sedang naik daun.


14 Tempat Wisata di Lombok Timur Beserta Harga Tiketnya


1. Pantai Kaliantan
Pantai kaliantan terletak di pulau yang terpencil, meski jauh dari pemukiman warga, namun dapat meraup pengunjung tiap harinya karena banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan dengan pantai ini.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu,  pantai ini memiliki panjang sekitar 2 Km, pasir pantai ini sangat putih mirip salju, ombak pantai ini sangat tenang dan tak hanya menyuguhkan keindahan itu saja, pantai ini memiliki teluk kecil yang menambah keasriannya.

Kekurangan pantai ini terletak pada fasilitasnya seperti warung makan belum ada, toilet, dan penginapan. Namun dari semua itu dapat diatasi dengan membawa makanan dan tenda sendiri.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Kaliantan : Free (Gratis)
Pantai Kaliantan - Tempat Wisata Di Lombok Timur
Pantai Kaliantan - Tempat Wisata Di Lombok Timur

2. Tanjung Bloam
Berbeda dengan pantai kaliantan yang ombaknya selalu tenang, pantai tanjung bloam justru menghanyutkan secara tiba – tiba dan sangat menegangkan. Bila anda penasaran seperti apakah itu?? lihat cuplikan video ini aksi bocah berani mati ini https://www.youtube.com/watch?v=TMQFvlCm-1A

Meski banyak tragedi menelan korban, pantai ini masih sangat ramai pengunjung. Pantai ini juga memiliki keunikan lain yaitu terdapat penangkaran hewan langka penyu, dan tebing tebing hijau yang asri serta kelebihan lain adalah menyediakan tempat penginapan tradisional dekat pantai.

Tips bila dekat dengan perairan :
  • Usahakan bisa berenang, bila tidak bisa selalu kenakan pengapung
  • Tempat wisata ini juga menyuguhkan mancing bersama nelayan, harap berhati – hati dengan keselamatan terhadap ombak.
  • Ada beberapa spot tanjung bloam yang ombaknya sangat tinggi, harap menanyakan ke warga setempat.
  • Gunakan kacamata, karena pantai ini udaranya sangat kencang
Harga Tiket Tanjung Bloam : Free (Gratis), Rp 5000,- (Parkir)

Tanjung Bloam - Tempat Wisata Di Lombok Timur
Tanjung Bloam - Tempat Wisata Di Lombok Timur

3. Gili Sunut
Selain tempat wisata di lombok timur yang memiliki keunikan sendiri, gili sunut juga memiliki keunikan yang berbeda yaitu sebagai tempat penangkaran mutiara, dan diapit oleh tiga pulau.

Pantai ini juga digunakan oleh wisatawan untuk snorkeling, mancing atau sekedar melepaskan penat. Karena tempat wisata ini aman dan tidak berbahaya, bahkan air pun bisa surut di waktu siang sampai sore. Lokasi tempat wisata ini berada di dusun temeak desa pemongkong, kecamatan jerowaru lombok timur..

Harga Tiket Masuk Gili Sunut Rp 10.000    
Gili Sunut - Tempat Wisata Di Lombok Timur
Gili Sunut - Tempat Wisata Di Lombok Timur

4. Tanjung Ringgit
Pantai tanjung ringgit juga menyimpan keindahan yang terletak pada objek – objek tua seperti Goa jepang dekat bibir tebing, meriam, dan sumur penggembala.

Tanjung ringgit juga memiliki nasib yang sama seperti pantai kalianta, tidak ada warung, toilet dan penyewaan objek wisata. Jadi diharuskan membawa bekal sendiri untuk menikmati pemandangan yang ada di tanjung ringgit.

Cuaca tanjung ringgit sangat menyengat, jadi bila ingin berangkat bawalah air karena anda pasti dehidrasi ringan.

Harga Tiket Masuk Tanjung Ringgit : Rp 10.000 (+Parkir)
Tanjung Ringgit - Tempat Wisata Di Lombok Timur
Tanjung Ringgit - Tempat Wisata Di Lombok Timur

5. Tanjung Perak Dan Tanjung Cina
Pantai yang sangat terkenal, pantai ini tenang, sejuk dan ditambah lagi pemandangan perbatasan samudra hindia dan indonesia dapat dilihat dari atas bukit. Para wisatawan juga dapat menikmati snorkeling, karena banyak terumbu karang yang masih hidup.

Harga Tiket Masuk Tanjung Perak Dan Tanjung Cina Rp 15.000 / Per Orang
Tanjung Perak Dan Cina - Tempat Wisata Di Lombok Timur
Tanjung Perak Dan Cina - Tempat Wisata Di Lombok Timur

6. Teluk Ekas
Teluk ekas juga tak kalah indah dengan pantai lainnya, anda dapat menikmati mancing bersama nelayan atau menyewa perahunya di tempat wisata ini. Teluk ekas ini sangat terawat dan dihuni, maka dari anda dapat melihat objek yang menarik seperti pembuatan garam dengan alat tradisional.

Harga Tiket Masuk Tempat Teluk Ekas Wisata Lombok Timur : Free
Teluk Ekas - Tempat Wisata Di Lombok Timur
Teluk Ekas - Tempat Wisata Di Lombok Timur
7. Pantai Surga
Pantai ini seperti berkesan berlibur di padang pasir mesir, meskipun panas, hawa yang didapat pun sejuk karena dekat tepian pesisir pantai.

Pantai ini memang tropis, jadi bila wisatawan menyukai daerah tropis, pantai surga bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan berlibur. Tak hanya itu para wisatawan juga dapat berjemur untuk menghintamkan kulit, memancing karena ikan menyukai daerah air yang tenang, dan snorkeling (menyelam).

 Harga Tiket Masuk Pantai Surga : Free 
Pantai Surga - Tempat Wisata Di Lombok Timur
Pantai Surga - Tempat Wisata Di Lombok Timur


Baca Kelanjutannya 7 Tempat Wisata Lombok Timur Disini

List lanjutan
8. Gili Sulat Dan Gili Lawang
9. Gili Bagek / Gili Kondo
10. Sembalun
11. Lembah Hijau
12. Tete Batu
13. Air Terkun Aiq Temer
14. Otak Kokoq

Semoga menyenangkan pariwisataalam di pulau lomboknya
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^