Tempat Wisata di Lombok Timur Murah & Gratis (Lanjutan)

Sebelumnya telah diulas bagaimana  tempat wisata di lombok timur beserta harga tiketnya, nomer 1 hingga 7, jika belum membaca silahkan baca halaman disini, karena harga tiket yang dibahas rata-rata free alias gratis.

Berikut ini kelanjutan tempat wisata di lombok timur nomer 8 hingga 14 :


8. Gili Sulat Dan Gili Lawang
Gili sulat dan gili lawang sering juga disebut duo gili, memiliki keindahan sendiri terletak pada zona air yang jernih bagaikan air di kolam ikan, terumbu karang terlihat jelas, dan airnya sangat tenang bahkan tidak perlu belajar berenang, anda akan terambang dengan sendirinya.

Bahkan banyak para wisatawan yang berkunjung ditempat ini hanya untuk mondar – mandir di area snorkeling, dan uniknya juga para wisatawan memanfaatkan tidur di atas air karena tubuh dapat mengambang dengan sendirinya.

Harga Tiket masuk Gili Sulat Dan Gili Lawang Free
Gili Sulat Dan Gili Lawang - Tempat Wisata Di Lombok Timur Murah
Gili Sulat Dan Gili Lawang - Tempat Wisata Di Lombok Timur Murah


9. Gili Bagek / Gili Kondo
Gili kondo seperti duo gili diatas, gili kondo pun hampir memiliki kesamaan dalam pesona alamnya, airnya jernih pun tampak disini, pesona ikan, terumbu karang, pasirnya jernih putih. Pantai gili kondo biasa digunakan sebagai alternatif bila duo gili diatas ramai.
Gili Kondo - Tempat Wisata Di Lombok Timur Murah
Gili Kondo - Tempat Wisata Di Lombok Timur Murah

 10. Desa Sembalun

Seperti tempat wisata pada pinggir pantai, desa sembalun juga memiliki keindahan dan dijadikan  sebagai jalan akses menuju pegunungan rinjani. Sebelum mendaki gunung lebih jauh, desa sembalun juga menyediakan penginapan yang tradisional dan tak hanya itu di desa tersebut dapat menikmati pemandangan, melihat petani bercocok tanam, dan menikmati air terjun yang ada di desa ini.


11. Lembah Hijau
bila tidak menyukai tempat wisata di lombok berupa pantai dan desa, di lombok timur juga menyediakan lembah hijau yang banyak memiliki manfaat seperti terapi, melepaskan jenuh, mencari ketenangan, menyehatkan organ paru – paru.

Di lembah hijau tak hanya pohon – pohon itu saja, tempat ini dikelola sehingga ada pendopo – pendopo, kolam tawar, warung dan luasnya pun sekitar 30 hektar, jadi tidak perlu khawatir bila tempat ini sempit.

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Rp 5.000, Parkir 2.000
Lembah Hijau


12. Tete Batu

Tete batu juga sama dengan point nomer 10, yakni sebuah desa yang digunakan sebagai jalur akses ke gunung rinjani, tete batu juga memiliki keunikan seperti pusat kerajinan terakota hitam.

Harga Tiket Masuk Ke Desa Tete Batu Free 


13. Air Terjun Aik Temer  Atau Air Terjun Jeruk Mani

Tempat wisata di lombok timur berupa air terjun salah satunya adalah Aik Temer, lokasinya tak jauh dari desa Tete Batu, konon air terjun ini memiliki banyak mistis yang dipercaya oleh masyarakat yaitu dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
 Harga Tiket Air Terjun Aiq Temer Rp 2.500

  

14. Otak Kokok

Sepertinya tak ada habisnya pesona alam di tempat wisata alam di lombok timur, otak kokoq merupakan air terjun yang familiar di mata masyarakat lombok. Tempat wisata ini memang sangat unik, air terjun yang tidak deras dan dikelola seperti kolam.

Dan tak hanya menyuguhkan air terjun saja, tempat ini juga memiliki gazebo, warung, pasar, kolam renang pada tempat wisata lokal, toilet dan souvenir.

Harga Tiket Air Kokokq Rp 5.000 / Per orang
Otak Kokok - Tempat Wisata Di Lombok Timur Murah



SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^