10 Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal 2015

Tempat pariwisata di indonesia memang banyak sekali, mulai dari tempat pariwisata local, maupun yang sudah internasional seperti Bali. Bila disebutkan satu – satu mengenai pariwisata yang ada di indonesia, maka tak akan ada habis – habisnya, keindahan gunung, keindahan laut, bahkan beragam budaya pun ada di indonesia.

10 Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal

Memang banyak sekali tempat pariwisata, namun 10 dari tempat wisata di indonesia ini memiliki jumlah pengunjung terbanyak. Berikut ini 10 tempat pariwisata yang terkenal dan populer hingga mancanegara.
  1. Pulau Rinca (Taman Nasional Komodo)
Tempat pariwisata pulau komodo merupakan tempat wisata yang digunakan sebagai salah satu icon di indonesia, pasalnya komodo adalah hewan langka, di negara lain pun tak bisa dijumpai hewan seperti ini kecuali indonesia saja.

Ada pun alasan yang mempengaruhi, mengapa komodo hanya ada di indonesia? Yaitu karena habitat yang cocok untuk memelihara hewan komodo adalah area yang penuh dengan gersang, panas dan pinggiran air laut seperti Pulau Rinca.

Bila pengunjung menginginkan pariwisata ini, harus menempuh ke floress NTT, dan diteruskan dengan berangkat menaiki perahu dari labuan bajo.
Pulau Rinca Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
Pulau Rinca Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
  1. Bali
Siapa yang tidak mengenal tempat pariwisata Bali? Tempat ini sudah sangat populer sekali hingga dunia internasional, bahkan bila warga asing ditanya, tempat pariwisata apakah yang anda ketahui di indonesia??. Tentu jawabnya adalah Bali.

Bagaimana keindahan bali? Tentu bukan dari keindahan pantai saja, keindahan ini juga diperkuat oleh ragam budaya bali yang mengikutinya. Bila hari weekeend, tempat pariwisata ini bisa meraup pengunjung hingga 2000 pengunjung dari indonesia saja, belum dari wisatawan asing.
Bali, Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
  1. Pulau Tidung
Tempat pariwisata di indonesia yang berada di sebelah pulau jakarta, dan masih hak milik jakarta adalah pulau tidung. Pulau tidung ini termasuk salah satu pulau dari kepulauan seribu, dinobatkan sebagai pengunjung terbanyak yang dapat menyamai pengunjung di bali, bahkan bisa melebihinya. Baca selengkapnya letak lokasi pulau tidung
Tempat pariwisata ini, memiliki icon yaitu jembatan cinta, apakah itu jembatan cinta? Yaitu salah satu objek yang memiliki jembatan sepanjang kiloan meter yang membentang antara pulau tidung kecil dan besar, sehingga anda akan berasa berjalan di atas air bila melaluinya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca 5 Objek Tempat wisata pulau tidung paling dikunjungi

  1. Taman Laut Bunaken
Ingin berlibur di tempat pariwisata air yang berada di indonesia, salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Bunaken. Tempat pariwisata ini bahkan dinnobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia tahun 2005.

Bagi yang menyukai snorkeling, inilah salah satu tempat pariwisata yang cocok dicoba karena terkenal dengan keindahan bawah laut yang bersih dan masih banyak terumbu karang yang masih hidup.
Taman Laut Bunaken - Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
Taman Laut Bunaken - Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
  1. Gunung Puncak Jayawijaya
Tempat pariwisata di indonesia berupa pegunungan es yang terkenal adalah puncak jayawijaya, puncak jaya wijaya merupakan tempat favorit bagi para pendaki gunung, bahkan digunakan sebagai lomba memanjat oleh mahasiswa antar Universitas.

Yang membanggakan adalah indonesia berhasil menancapkan bendera di atas gunung puncak jayawijaya dan masuk ke dalam Seven Summits atau 7 dari puncak gunung tertinggi di dunia.
Silahkan tonton cuplikan indonesia masuk Seven Summits Expedition puncak jayawijaya : https://www.youtube.com/watch?v=ercS6nwhSAw
Puncak Jayawijaya Sebgai Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
Puncak Jayawijaya Sebgai Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal

  1. Pink Beach (Pantai Warna Ping)
Tempat pariwisata di indonesia yang paling unik adalah Pink Beach, bagaimana tidak, pesisir pantai yang seharusnya putih ini bisa berubah menjadi merah. Menurut penelitian bahwa pantai tersebut bewarna merah disebabkan oleh Amuba Mikrokopis menjadi satu dengan cangkang.

Keindahan laut pink beach ini sangat cocok digunakan untuk prewedding, pantai beach juga tak jauh dari pulau komodo yang berjarak sekitar 5KM dari Labuan Bajo.



  1. Pulau Kapoposang
Pulau kapoposang merupakan tempat pariwisata di indonesia yang bikin merinding badan, pasalnya pulau ini sangat – sangat jernih, bahkan bila berkunjung di pulau kapoposang, seakan dunia milik sendiri.

Dari mata memandang, akan tampak luas kosong lautan sehingga kejenuhan dipikiran akan hilang seketika. Pulau ini memang sangat sulit ditempuh, karena saat ini hanya tersedia jalur laut saja.
Pulau Kapoposang - Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
Pulau Kapoposang - Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal

  1. Pusat Nenek Moyang Perahu
Belum mendengar keindahan ragam warisan budaya indonesia yang sangat terkenal ini? Sangat disayangkan bagi warga indonesia tidak mengenal kelahiran perahu di indonesia ini.

Bukumba merupakan tempat produksi perahu besar-besaran hingga aktif saat ini, tak hanya itu tempat ini juga dilestarikan oleh warga Tana, letak kerajinan perahu ini di kecamatan Bontobahari, Bulukumba.


  1. Taman Mini Indonesia Indah
Tempat pariwisata di indonesia yang berbau sejarah adalah TMII, ada raturan benda sejarah yang masih dirawat baik dari masa penjajahan hingga saat ini. Tak hanya itu, bagi wisatawan asing pun dapat menyewa tour guide untuk mendampingi benda-benda bersejarah yang aad di musium.
TMII - Sebagai Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal
TMII - Sebagai Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal

  1. Candi Borobudur
Candi borobudur merupakan candi yang berada di tanah jawa, candi tersebut memiliki texture gaya budha yang saat ini masih kokoh berdiri tanpa rapuh seperti bangunan peninggalan lainnya.

Candi borobudur juga di nobatkan oleh UNESCO sebagai situs peninggalan dunia yang patut dilestarikan.
Candi Borobudur - Tempat Pariwisata Di Indonesia Yang Terkenal


SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^