4 Tempat Wisata di Lombok Utara Beserta Harga Tiket

Tempat wisata di lombok utara juga tak kalah dengan di lombok bagian timur dan barat. 4 tempat wisata ini juga sedang menjadi trending topik serta lagi naik daun,karena dapat menarik pengujung domestik seperti pada pulau – pulau terkenal lainnya.

Dan tak hanya itu, Ternyata tempat wisata di lombok utara seperti sendang gile mempunyai daya tarik mistis seperti air terjun sendang gile yang konon dapat mengurangi umur 1 tahun sehingga tampak lebih muda

4 Tempat Wisata Di Lombok Utara Yang Menarik Dan Sangat Populer

4 wisata ini merupakan tempat wisata yang alami dari alam, dan tak hanya itu 4 tempat wisata di lombok bagian utara ini sedang diperbingcangkan oleh turis dan saat ini sedang naik daun.  Berikut ini 4 list tempat wisatanya :

1. Air Terjun Sendang Gile

Sebenarnya tempat wisata ini tidak sengaja ditemukan oleh warga yang sedang mengamuk, bahkan sebelumnya warga setempat pun tidak mengetahui keberadaan objek ini. Mereka mengetahui ketika mengejar hewan gila dan liar yang sedang masuk ke pemukiman warga yaitu singa. Saat itu pula segerombolan masyarakat mengejar ke arah hutan, dan tak kagetnya hewan itu menghilang secara tiba – tiba serta secara bersaman ditemukannya suara deras berupa air terjun.

Dari situ air terjun tersebut diberi nama dari seekor singa gila yaitu air terjun sendang gile, untuk menemukan air terjun ini anda harus melewati jalan rute kaki atau bila dilanjutkan bisa sampai ke kawah gunung terkenal di lombok yaitu gunung rinjani. Lokasi air terjun ini lebih tepatnya berada di desa Senaru kecamatan Bayan, Lombok utara.

Harga tarif tiket untuk masuk ke kawasan air terjun sendang gile Rp 5000 hingga 10.000
Air Terjun Sendang Gile - Tempat Wisata di Lombok Utara
Air Terjun Sendang Gile - Tempat Wisata di Lombok Utara
 

2.  Air Terjun Tiu Kelep
Bila berkunjung di air terjun sendang gile, wisatawan juga bisa berkunjung di air terjun tiu kelep, karena letaknya tidak jauh dari sendang gile. Berada pada satu desa yaitu desa senaru, kecamatan bayan, lombok utara.

Sedikit saran, bila ingin berkunjung di air terjun tiu kelep lebih baik menempuh rute jalur pusuk karena tidak terlalu jauh dan setiap berjalanan disuguhkan pemandangan sawah dari pada melewati jalur senggigi.

Keunikan air terjun tiu kelep adalah ada kolam kecil yang dalamnya hanya 2 meter saja.
Air Terjun Tiu Kelep - Tempat Wisata di Lombok Utara
Air Terjun Tiu Kelep - Tempat Wisata di Lombok Utara

3. Air Terjun Gangga
Air terjun gangga juga memiliki keunikan dan daya tarik sebagai tempat wisata naik daun di lombok utara. Air terjun ini memiliki dua tingkat yang dapat dinaiki, meski tinggi ada beberapa orang yang mampu menaiki dan terjun ke dasar bawah.

Letak lokasi berada di desa genggelang, lombok utara. Untuk menuju ke air terjun ini dapat dilakukan dengan mengendari sepeda motor dan rute kawasannya cukup bagus, tidak terjal seperti yang lainnya. Biar tidak tersesat lebih baik anda lurus terus dan ikuti panduan – panduan yang tertancap di arus jalan. Contoh seperti di bawah ini
Rute Akses Ke Air Terjun Gangga Lombok Utara


Fasilitas tempat parkir pun disediakan di area kawasan wisata ini dan tak hanya itu disini juga disediakan warung untuk menghangatkan badan setelah berendam seharian.

Tak hanya itu, ternyata air terjun gangga ini merupakan pilihan wisata di indonesia (lombok)  dari seorang artis terkenal yaitu Jennifer Lopez dan Brad Pritt. Kapan?? Pada tahun 1999

Harga tarif tiket masuk ke air terjun gangga Rp. 0, biaya parkir Rp 5.000

Peraturan saat di air terjun gangga :
  • Tempat wisata lombok utara ini sangat bersih, maka tak heran bila membuang sampah sembarangan akan dijatuhi hukuman
  • Tidak diperkenankan berkemah maupun menginap
Air Terjun Gangga - Tempat Wisata di Lombok Utara
Air Terjun Gangga - Tempat Wisata di Lombok Utara



4. Pantai Sire

Tempat satu – satunya pantai di lombok utara adalah pantai sire, pantai ini sangat mengagumkan bahkan memiliki point kelebihan di seperti di pantai pada lombok bagian timur dan barat.

Pantai istimewa di lombok utara ini memiliki banyak keunikan, seperti pantai ini memiliki pohon kelapa yang ditata rapi, air ombah tenang, pesisir pantai lembut dan di bila beruntung pada hari peringatan upacara, tempat wisata ini dijadikan sebagai upacara tradisional, dan dangdut.
Pohon Kelapa - Tempat Wisata Pantai Sire
Pohon Kelapa - Tempat Wisata Pantai Sire

Rute untuk menuju ke pantai sire sangat mudah, hanya membutuhkan 1 jam saja dengan melewati Kota Mataram – Ampenan – Senggigi – Bukit Malimbu – Pemenang – Sire.

Kekurangan pantai ini adalah pasirnya tidak terlalu putih, dan ombaknya tidak cocok di pakai untuk diving (selancar). Namun pantai ini sangat cocok bagi wisata berkeluarga karena dapat bersantai di area pohon kelapa dan aman bagi si kecil.
Pesisir Pantai Sire - Tempat Wisata di Lombok Utara
Pesisir Pantai Sire - Tempat Wisata di Lombok Utara



Bila anda menyukai pantai ekstrim silahkan membaca 7 Wisata Lombok Barat Khusus Pantai Yang Populer

Harga tiket masuk rekreasi pantai sire Rp 0,  Tetapi untuk menikmati wahana harus membayar (Seperti alat snorkeling, perahu, kano, ban, parkir dan sebagainya)

selamat berkunjung kembali bersama pariwisataalam
 
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^