7 Wisata Lombok Barat Khusus Pantai Yang Populer

7 Tempat wisata lombok barat khususnya pantai di lombok ini sangat terkenal dan populer karena dapat meraup pengunjung wisatawan luar sehingga devisa negara menjadi bertambah. Pantai seperti apakah itu?? yang jelas adalah memiliki keindahan pantai dan memiliki keanekaragaman aktivitas yang dapat dilakukan bukan hanya berenang dan bermain air saja.

7 Tempat Wisata Pantai Di Lombok Barat Yang Ramai Dikunjungi Dan Populer

Keanekaragaman pesona pantai memang bukan cocok dikalangan orang dewasa saja melainkan untuk anak-anak. Berikut ini 7 wisata lombok khususnya pantai :

1.Pantai Kerandangan Lombok

Pantai kerandang merupakan pantai yang terletak di kabupaten lombok barat, salah satu destinasi pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari penginapan, parkir, wisata kuliner dan sebagainya.

Pantai ini memiliki pesisir yang agak gelap, namun luas dari pantai ini sudah dapat melegakan pikiran anda. Lantas apa yang menarik di pantai karandangan lombok barat ini ??? Hal yang menarik adalah berbagai aktifitasnya dapat dilakukan, mulai dari vollyball, sepak bola, snorkeling bagi yang memiliki baju menyelam, naik bebatuan untuk mendapatkan tubrukan dari gulungan ombak, berenang, istirahat di pepohonan kelapa dan yang paling indah ditunggu – tunggu adalah sunset di pantai kerandangan lombok barat... seperti apakah itu?? dibawah ini adalah contoh gambarnya
Pantai Kerandangan - Wisata Lombok Barat NTB
Pantai Kerandangan - Wisata Lombok Barat NTB

2. Pantai Senggigi Lombok Barat

Pantai senggigi merupakan pantai yang hampir mirip dengan pantai yang ada di bali, letaknya tidak jauh dari kerandangan. Pantai ini merupakan pantai yang paling di incar karena sampai saat ini pesona pantai tersebut masih tampak asri, bersih dan menawan, serta sangat cocok bagi hobi snorkeling karena terumbu karang masih hidup di area ini.

Lantas apa yang bisa dilakukan di pantai ini?? aktivitas yang dilakukan pun hampir sama, namun ada tambahan yaitu dapat menyewa kapal krotok untuk menikmati pemandangan lautan, perbedaan mendasar adalah pantai senggigi lebih ungul dengan pesona air jernihnya dan pantai karandangan memiliki pohon kelapa yang berjejer rapi.

Hal yang perlu diperhatikan bagi wisatawan baru ataupun bahkan wisatawan domestik adalah sering dijadikan mangsa untuk ditipu oleh taxsi non argo untuk menempuh pantai senggigi.
Pantai Senggigi - Wisata Lombok Barat NTB

3.  Pantai Mekaki

Pantai mekaki merupakan pantai yang hampir mirip dengan pantai senggigi, namun pantai mekaki kalah tenar dibandingkan dengan pantai senggigi. Kelebihan dari pantai mekaki adalah letaknya di area persawahan, dan perbukitan, maka dari itu ketika menuju ke lokasi pantai mekaki sama halnya anda menikmati perjalanan pemandangan dan bebas dari kemacetan.

Berikut ini gambaran jalan menuju ke pantai mekaki di lombok barat.
Pantai Mekaki - Wisata Lombok Barat NTB
Pantai Mekaki - Wisata Lombok Barat NTB
Kelebihan lain adalah pantai ini lebih bersih dibandingkan dengan pantai senggigi, ombaknya pun sangat lambat dan pilihan aman untuk wisata ke lombok khususnya panti bersama si kecil. Tak hanya itu pula tempat wisata ini sangat aman karena ada petugas helper yang berjaga di area pesisir pantai.

Keunikan lain dari pantai mekaki adalah adanya kerang – kerang kecil yang terdampar, dan dapat anda rasakan ketika berjalan di area tepian.
Pantai Mekaki - Wisata Lombok Barat NTB
Pantai Mekaki - Wisata Lombok Barat NTB

4.  Pantai Sudancer

Pantai ini memang tidak sepopuler pantai diatas, pantai ini memang banyak digunakan oleh para wisatawan untuk berfoto, snorkling dan menikmati romantisnya bersama pasangan. Pantai ini memiliki objek unik yaitu jembatan yang menjorok ke arah lautan.
Pantai Sudancer - Wisata Lombok Barat NTB
Pantai Sudancer - Wisata Lombok Barat NTB

5.  Pantai Bangko – Bangko / Desert Point

Wisata lombok barat Nusa Tenggara Barat (NTB) memang terkenal dengan daya tarik pantai yang unik, salah satu yang unik untuk orang dewasa adalah pantai Bangko, apa keunikan dari pantai bangko ini?? Ombaknya yang sangat panjang dari kiri kenan, dan sangat tinggi.

Pantai bangko – bangko memang banyak digunakan oleh para wisatawan untuk berselancar dan mancing. Jadi pantai ini memang sangat berbahaya bila bersama si kecil yang bermain di area air.
Pantai Bangko-Bangko  - Wisata Lombok Barat NTB
Pantai Bangko-Bangko  - Wisata Lombok Barat NTB

6.  Pantai Batu Surat (Wisata Lombok Barat)

Pantai ini memang memiliki keunikan, berbeda dengan pantai lainnya yang tidak memiliki dataran tinggi alias bukit di pesisir pantai. Selain untuk berteduh, makan bersama keluarga, juga dapat menikmati keindahan pantai dari bukit kecil ini, namun disayangkan karena pantai batu surat NTB belum ramai dikunjungi oleh wisatawan asing atau wisatawan lombok sendiri.
Pantai Batu Surat  - Wisata Lombok Barat NTB
Pantai Batu Surat  - Wisata Lombok Barat NTB

7.  Pantai Nambung Lombok

Wisata lombok barat yang memiliki keunikan batuan karang adalah pantai nambung, pantai ini sangat menarik, bahkan banyak batuan disekitar pesisir pantai yang besar dan kecil yang bagus untuk selfie bersama. Keadaan cuaca pantai ini memang sedikit panas, sangat cocok untuk berjemur.
Pantai Nambung  - Wisata Lombok Barat NTB
Pantai Nambung  - Wisata Lombok Barat NTB

 Semoga bermanfaat informasi pariwisata - nya.

SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^