Wisata Tawangmangu Solo Panduan Dan Harga Tiketnya

Wisata tawangmangu solo merupakan tempat wisata masuk dikategori wisata alam, terletak di kecamatan karanganyar, provinsi jawa tengah. Mungkin ada beberapa orang yang menggangap daerah wisata tawangmangu adalah pariwisata bersejarah,, ya memang tempat wisata ini dulunya adalah tempat peninggalan jaman belanda sebagai tempat plesir. Maka tak heran bila nanti anda berkunjung ke wisata tawangmangu solo ini melihat villa – villa kuno khas belanda.

Apa Keunikan Dari Wisata Tawangmangu Solo Dan Apa Saja Objek Yang Bisa Dikunjungi?

objek tujuan wisata tawangmangu solo adalah air terjun Grojogan Sewu yang setinggi 81 Meter, namun hal objek lain tidak boleh dilewatkan. Berikut ini beberapa objek yang tidak boleh ditinggalkan :

1. Gunung Grojongan Sewu Tawangmangu

Gunung grojongan solo merupakan destinasi utama setelah menuruni 1250 anak tangga, udara sejuk tampak dan segar, meski capek menuruni anak tangga sedemikian banyaknya akan tetapi setelah sampai dibawah rasa capek tersebut akan hilang.
Gunung Grojogan Sewu - Wisata Tawangmangu Solo
Gunung Grojogan Sewu - Wisata Tawangmangu Solo

Hal unik dari Grojongan Sewu adalah mistisnya, beberapa orang sekitar percaya bahwa air terjun tersebut dapat melanggengkan hubungan dengan pasangan.

2. Outbound

Outbound juga tersedia di dalam tawangmangu, teriakan demi teriakan terdengar, namun untuk kalangan ibu – ibu diharapkan jangan mengikuti sejumlah outbound bila memiliki sakit jantung ataupun sakit pinggang, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.
Outbound - Wisata Tawangmangu Solo
Outbound - Wisata Tawangmangu Solo


3. Bunga Khas Wisata Tawangmangu Solo
Bila berkunjung ke tempat wisata ini, jangan lupa mampir di pasar kecil, karena mereka menyediakan berbagai tanaman khas daerah pegunungan tawangmangu sehingga rasanya kurang bila tidak membeli oleh – oleh seperti ini.
Beli Bunga - Wisata Tawangmangu Solo
Beli Bunga - Wisata Tawangmangu Solo

4. Berfoto Dengan Fauna Sekitar Pegunungan Tawangmangu
Sepanjang perjalanan menyusuri air terjun Grojogan, tentunya pasti melewati fauna liar, tapi tenang kok, semuanya jinak asalkan tidak mengganggunya. Untuk larangannya adalah wisatawan dilarang memukul dan membawa pulang fauna tersebut.
Fauna Di Wisata Tawangmangu Solo
Fauna Di Wisata Tawangmangu Solo

5. Kekayaan Sangiran Tawangmangu
Setelah selesai menyusuri daerah pegunungan, jangan lupakan berkunjung ke kekayaan sangiran, apa itu sangiran??? Merupakan tempat bersejarah dari fosil manusia purba atau sejenis musium fosil. Berbagai koleksi manusia, tongkat dan batu – batu ada di sangiran.
Fosil Musium Puriba Di Fauna Di Wisata Tawangmangu Solo
Fosil Musium Puriba Di Fauna Di Wisata Tawangmangu Solo

Bagaimana Dengan Harga Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Tawangmangu Solo Ini???
Murah, tarif harga per/orang hanya Rp 18.000, namun hal itu bisa berubah ketika di hari liburan/weekend maupun hari lebaran. Hanya dengan tiket tersebut, wisatawan dapat menikmati wahana yang ada di dalamnya tanpa dipungut lagi.

Lantas Bagaimana Alamat Atau Akses Wisata Tawangmangu Solo Ini ??

Pegunungan tersebut dapat ditempuh menggunakan jalur bus, mobil. Bila berangkat dari pusat kota solo hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja. Untuk lebih jelasnya silahkan  lihat Map Tawangmangu


SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^