Mancing Di Pulau Tidung Ala Newbie Dengan Teknik Spot Bagus

Mancing di pulau tidung bagi traveler yang berwisata hanya satu hari memang terkesan aneh, bahkan bila dilakukan satu hari pun rasanya belum cukup. Mancing merupakan hobi tersendiri bagi agan yang berwisata dan menghabiskan waktu bersama ikan-ikan.

Trip mancing memang dibutuhkan bagi pengunjung baru, karena spot adalah hal utama yang menentukan banyaknya ikan yang mampir di pancingan anda. Lalu, bagaimana cara mancing di pulau tidung ini?? Teknik mancing memang bisa dilakukan seperti biasa, namun ada teknik khusus untuk memancing di area yang memiliki genangan air yang tenang. Berikut ini hal penting sebelum agan memancing di pulau tidung.

1. Dua Spot Mancing Di Pulau Tidung, Kenali Dulu Sebelum Melempar Kail

  • Spot Di Tengah Laut
Untuk melakukan hal ini, agan harus menyewa kapal nelayan warga asli yang harganya cukup terjangkau yaitu Rp 100.000-, nett. Cara untuk mengetahui spot yang bagus di tengah laut memang agak sedikit ribet dan harus jeli, yaitu dengan mengamati pertanda alam seperti ada banyak burung diatas laut menandakan bahwa ikan sedang bergerombolan di dasar laut, lalu bagaimana jika tidak ada burung???
Mancing Di Pulau Tidung Area Tengah Laut
Mancing Di Pulau Tidung Area Tengah Laut
Amati karang laut, karena tempat sembunyi ikan ikan adalah semacam terumbu karang dan tips paling mudah mencari ikan dilaut area pulau tidung adalah menggunakan  Depth Sounder atau GPS.

  • Spot Di Dalam Tempat Wisata Pulau Tidung
Untuk spot mancing di area pulau tidung, memang sedikit banyak akan tetapi ikan yang didapat sejenis ikan tongkol, meski tongkol lumayan untuk makan malam gratis. 2 area yang kerap dijadikan mancing.
  • Mancing di Dekat Lapangan Sepak Bola Pulau Tidung. Sambil menikmati dermaga kesana-kesini, anda juga dapat menikmati pancingan. Spot ini lumayan bagus karena bisa jadi ikan yang didapat adalah cumi dan ikan kerapu. 
  • Mancing Di Jembatan Cinta Pulau Tidung. Meski spot ini tergolong santai, karena dapat menikmati pemandangan lautan yang sejuk, agan dapat menghabiskan waktu bersama teman-teman anda. Untuk spot ini memang ikan yang didapat adalah sejenis tongkol saja.
Mancing Di Pulau Tidung Area Jembatan Cinta
Mancing Di Pulau Tidung Area Jembatan Cinta

2. Umpan Mancing Di Pulau Tidung

Umpan adalah hal kedua menentukan keberhasilan dapat mendapatkan ikan, bila saingan di dekat anda adalah umpan yang bagus, maka mustahil ikan mampir di pancingan anda kecuali memang ikannya benar-benar lapar (:D). Untuk umpan pancingan sendiri di pulau tidung dapat dibeli dengan murah seharga Rp 2000, akan tetapi umpan tersebut tergolong biasa.

Untuk hasil terbaik, mending agan bawa sendiri dari rumah dengan racikan yaitu telor bebek, kroto dan ikan tenggiri, lalu digiling dan diamkan agar baunya amis, karena ikan suka yang berbau amis, untuk memancing cumi dapat menggunakan udang.

3. Cara Mancing Di Pulau Tidung Ala Newbie

  • Untuk Mancing Di Tengah Laut
Caranya cukup mudah, lajukan kapal dengan kecepatan 5-7 knot dan lemparkan umpan, tunggu sampai mendapat sambaran dari ikan.
  • Mancing Di Area Kawasan Pulau Tidung
Hal ini biasa dilakukan seperti pada umumnya orang memancing, pasang umpan yang amis dan lemparkan kailnya, duduk tunggu hingga sambaran dari ikan.
Bila lokasi mancing di pulau tidung dan umpan bagus, sudah dipastikan ikan yang didapatkan juga bagus. Sekian tips mancing di pulau tidung ala newbie. Semoga bermanfaat, baca selengkapnya pariwisata 5 objek tempat wisata pulau tidung.
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^