Jembatan Cinta Pulau Tidung Dengan 3 Peristiwa Uniknya

Jembatan cinta pulau tidung adalah objek wisata yang menjadi dambaan para traveler, mengapa? Karena jembatan cinta ini menyimpan banyak keunikan tersembunyi. Namun dari sebagian besar para traveler tidak mengetahui, hanya mencoba untuk menikmati keindahan jembatan ini saja.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa jembatan ini dihubungkan ke pulau tidung kecil ke pulau tidung besar? Jawabannya adalah karena kedua pulau tidung (besar dan kecil) adalah milik dari suku kalimantan, bahkan ketika anda masuk pun sudah jelas terpampang papan “Suku Tidung Kalimantan Timur”

3 Peristiwa Unik Di Jembatan Cinta Pulau Tidung

Memang banyak penasaran dari jembatan cinta ini, namun ada juga yang sekedar menikmati apa saja keindahan di pulau tidung. Namun bagi penjelajah rasanya seperti gregetan bila tidak mengetahuinya :

  1. Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung Dari Masyarakat Sekitar

Salah satu objek wisata spesial di pulau tidung ini adalah jembatan cinta, jembatan ini memiliki keindahan yang menjulang hingga 800 Meter, tapi tahukah anda maksud dari dibangunnya jembatan sepanjang ini?

Jembatan ini berhubungan dengan soal percintaan dengan pasangan anda, sudah tampak jelas dari namanya yaitu jembatan sebagai penghubung dan cinta adalah rasa kasih sayang. Bila menurut konon pemilik pulau tidung ini, jembatan ini dipercayai bahwa ketika seorang menyebrangi maka dia akan cepat mendapatkan jodoh, dan bila menyebrangi bersama dengan kekasih, maka hubungan semakin langgeng dan awet sampai maut memisahkan.
Jembatan Cinta Pulau Tidung Yang Rusak
Jembatan Cinta Pulau Tidung Yang Rusak
Bila dilihat-lihat memang ada benarnya juga mitos tersebut, dari jalan kayu menuju ke pulau tidung kecil yang berbahaya dan jalan agak sedikit rusak, membuat sang kekasih menguji, Apakah kekasih mampu menemani anda hingga ke ujung walaupun pada kenyataannya di tengah – tengah jalan, ada jalan yang tidak memadai. Bila kekasih anda mampu menemani, maka bisa diibaratkan sang kekasih tersebut mampu menemani sepanjang jalan hidupmu walaupun saat anda sedang diatas (sukses) maupun sedang di bawah ( terkena masalah).


  1. Menunggu Kemunculan Sunset Di Jembatan Cinta Pulau Tidung

Selain jembatan cinta yang indah, ternyata ada objek lain yang tampak sangat indah dan tak boleh dilewatkan yaitu sunset. Sunset akan tampak indah dari langit, dan juga banyak para traveler yang memanfaatkan moment tersebut untuk foto selfie atau bahkan prewedding.

Tapi ada juga yang melarang dalam bentuk saran dari masyarakat, yaitu ketika sunset muncul sesegera mungkin untuk kembali ke pulau tidung besar, jangan ke pulau tidung kecil yang tak berpenghuni meskipun anda berjumlah lebih dari 5 orang.

  1. Misteri Ujung Dari Pulau Tidung Kecil

Ternyata dari sekian banyak traveler, bahkan hampir semuanya tidak mengetahui apa ujung dari pulau tidung kecil ini. Memang saya sendiri pun tidak mengetahui karena memang banyak saran yang menakutkan.
Pulau Tidung Kecil
Pulau Tidung Kecil
Menurut dari beberapa masyarakat asli pulau tidung ditanya menjawab, “lebih baik jangan kesana, disana agak sedikit angker” dan ada juga masyarakat yang mengatakan bahwa “disana adalah kuburan dari pemilik pulau tidung”

Disarankan keras bagi traveler yang penasaran, karena ada beberapa kisah rombongan nekat yang pergi untuk mencari tahu karena penasaran, rombongan tersebut disuruh berhitung akan tetapi hitungan tersebut melebihi jumlah anggota rombongan.

Memang pulau ini jika dilihat dari awal tampak seperti alas, bahkan meski rombongan tersesat pun bisa saja terjadi.

baca selengkapnya 5 objek tempat wisata pulau tidung
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^