3 Objek Kawasan Wisata Songgoriti Batu Yang Wajib Dikunjungi

Kawasan wisata Songgoriti Batu Malang memang sudah terkenal di luar daerah, kota dengan simbol Apel yang dikenal dengan Kota Batu merupakan kota yang memiliki hawa sejuk dan dingin dikarenakan letak Kota Batu sendiri, terletak di daerah pegunungan.

Salah satu wisata yang ada di Kota Batu adalalh Singgoriti, lokasi wisata ini terletak di Kelurahan Songgokerto, kecamatan Batu. Beberapa Objek wisata yang tidak boleh ditinggalkan oleh para wisatawan yaitu :

1. Tirta Nirwana Songgoriti Batu Malang
Merupakan tempat wisata yang menyediakan fasilitas seperti pemandian air panas, outbound, penginapan semalam dan taman bermain anak – anak. Sumber air panas yang dihasilkan di pemandian adalah alami dari belerang, sehingga menurut kepercayaan masyarakat warga kota batu, pemandian tersebut merupakan tempat disucikan keris pusaka Raja sindoh, sehingga kekuatan mistis tersebut memberikan sumber kesehatan pada kulit, mengobati pegal linu dan penyakit – penyakit lainnya.

Kawasan Wisata Songgoriti Tirtanirwana
Kawasan Wisata Songgoriti Tirtanirwana
Kawasan Pemandian Air Panas Wisata Songgoriti
Kawasan Pemandian Air Panas Wisata Songgoriti
2. Candi Songgoriti
Salah satu objek wisata yang terkenal di singgoriti, merupakan candi peninggalan pada abad ke 10, semenjak kerajaan Singahasari. Anda dapat mengabadikan foto bersejarah tersebut ke dalam ponsel anda, tanpa biaya apapun.

Candi Singgoriti Batu Malang
Candi Singgoriti Batu Malang
3. Pasar Songgoriti
Pasar wisata songgoriti merupakan jujukan terakhir para wisatawan, karena pasar ini menyediakan bermacam – macam oleh – oleh khas batu, mulai dari souvenir, baju, makanan, minuman bahkan hewan – hewan lucu.



Pasar Souvenir Kawasan Wisata Songgoriti





SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^