wisata gunung kawi malang jatim yang sebenarnya

Wisata gunung kawi malang jatim memang memberikan 2 kesan yang berbeda dalam masyarakat yakni wisata keindahan gunung dan tempat meminta/berziarah/mencari tuyul.
Itulah kenyataan dari banyak pengunjung di gunung kawi jatim yang sebenarnya, namun bagi wisatawan yang berniat menikmati gunung kawi jatim, tidak perlu ikut ikutan dalam berziarah ataupun mencari hal yang ghoib ya...

Apa yang Sebenarnya Terdapat Dalam Wisata Gunung Kawi Jatim?

Perjalanan Wisata Gunung Kawi Malang Jatim
Perjalanan Wisata Gunung Kawi Malang Jatim
Gunung kawi malang merupakan gunung yang sudah tidak aktif lagi, gunung kawi sendiri terletak di kabupaten malang, lebih tepatnya di desa wonosari. Untuk menempuh perjalanan dari kota malang ke kabupaten malang (desa wonosari) membutuhkan waktu sekitar 2 jam.
Selain itu, gunung kawi memiliki udara yang bebas polusi, bersih dan segar, tak heran bila anda melihat banyak penghijauan di kiri dan kanan.

Ketika memasuki gunung kawi malang jatim, anda akan melewati gapura “Selamat Datang di Wisata Gn Kawi”

Gapura Masuk Gunung Kawi Jatim Malang
Gapura Masuk Gunung Kawi Jatim Malang
Setelah anda memasuki kata sambutan tersebut, terdapat bangunan masjid, pura dan bangunan ibadah lain. Hal ini menandakan bahwa wisata gunung kawi malang jatim tidak membeda bedakan suku agama, bahkan tempat beribadah antara satu dengan lainnya sangat berdekatan.


Wisata Kuliner Di Pasarean Gunung Kawi Malang Jatim

Wisata unik di dalam gunung kawi adalah terdapat kuliner, banyak yang berjualan mulai bunga ziarah, oleh – oleh, buah, camilan dan sebagainya serta harganya pun sangat terjangkau.

Pasar Kuliner Gunung Kawi
Pasar Kuliner Wisata Gunung Kawi

Penziarah Pesaeran Gunung Kawi

Pesaeran merupakan tempat dimakamnya 2 jenazah dalam satu liang lahat, yaitu mbah Djoego yang terkenal sebagai ulama dari mataram sedangkan raden mas iman soedjono adalah panglima perang dari keraton yogyakarta.
Bangunan pesarean sampai saat ini masih kokoh, dan setiap hari pengunjung yang berniat berziarah semakin bertambah atau mungkin banyak wisatawan yang berkunjung hanya ingin meluapkan rasa penasaran mengenai pesaeran tersebut.
Sedangkan dari mereka berziarah mempercayai bahwa pesugihan berasal dari sana bahkan sebagian dari mereka rela melakukan ritual bersejarah antar beda suku agama.


Pasarean
Pasarean

Tempat Lain Yang Bisa Dikunjungi di Gunung Kawi Jatim

1.Pemandian Sumber Urip
2.Tempat dua guci peninggalan mbah djoego
3.Pemandian sumber manggis
4.Masjid Al Mukharommah
5. Masjid Agung imam Soedjono
6. Ciamsi

Tips Ke Gunung Kawi Malang Jatim

Bila anda tidak memiliki kepentingan untuk ritual tolaklah secara  halus karena pasti ketika anda memasuki wilayah pesarean, banyak tour guide yang menawarkan diri. Bila anda menurut saja, maka anda terpaksa mengikuti acara ritual tersebut sampai selesai.
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^