Wisata Pulau Seribu Ala Backpacker Khas Mbolang Mantap

Wisata pulau seribu backpacker memang sangat dibutuhkan bagi yang memiliki modal keberanian ataupun modal nekat, yang penting bisa sampai, bisa makan, bisa merem, bisa minum tetapi di emperan, mushola, maupun di tengah jalan :D.

Untuk pergi wisata ke pulau seribu seorang backpacker tentu wajib memiliki ilmu pengetahuan terlebih dahulu, ilmu apakah itu? Ilmu mengenai pulau seribu, ilmu berangkat dan terlebih lagi adalah ilmu menggunakan GPS yang tentunya sudah saya anggap bisa.
Wisata Pulau Seribu Ala Backpacker Khas Mbolang Mantap
Wisata Pulau Seribu Ala Backpacker Khas Mbolang Mantap

4 Info Penting Perjalanan Wisata Pulau Seribu Ala Backpacker ?

Menjadi seorang backpacker memang tak peduli apapun yang diterjangnya yang terpenting adalah irit, dan efisien hingga sampai ke dunia surga. Bagaimana cara pergi wisata ke pulau seribu ala backpacker yang aman?

  1. Baca Terlebih Dahulu Apa Itu Pulau Seribu

Menjadi seorang backpacker juga harus irit waktu, jadi saya simpulkan saja. Pulau seribu merupakan banyak pulau, namun ada satu pulau yang menjadi pusat pemerintahannya sehingga destinasi utama backpacker adalah pulau pramuka. Untuk selengkapnya silahkan baca pulau pramuka review
Wisata Pulau Seribu Ala Backpacker
Pulau Ayer (Tidak Berpenghuni) - Wisata Pulau Seribu Ala Backpacker


  1. Rute Wisata Pulau Seribu Ala Backpacker Yang Hemat        

Kalau pergi wisata sendirian menghabiskan 1,2 juta, namun bila menjadi seorang backpacker hanya menghabiskan Rp 60.000 ribu saja, itupun sudah dihitung perjalanan pulang pergi dan masih hidup. Bagaimana caranya? Yup rute hemat yang menentukan.
Rute perjalanan saya mulai dari grogol
  • berangkat dari grogol > satria raya > gerbang tol jelambar > tol dalam kota > interchange plut -> tol ke arah tanjung priok -> exit jembatan tiga -> jembatan tiga -> pluit indah raya -> pluit karang -> Muara Angke
untuk sampai kesana, anda cukup naik mobil merah dengan nomor 001 dari grogol, harganya Rp 75.000/mobil, karena mirip cateran, anda bisa menumpang ke salah satu orang yang menyater tetapi banyak ruang yang kosong. Backpacker harus berani :D

Setelah sampai di Muara Angke

Bila anda sudah sampai di muara angke, selanjutnya sudah tidak bisa di nego alias gratis menumpang, karena ketika masuk ke pelabuhan yang kotor dan murah ini, anda harus merogoh Rp 30.000 ribu untuk membeli karcis. Maka dari itulah sediakan uang Rp 60.000 untuk pulang perginya. Ingat karcis yang dibeli adalah ke pulau pramuka.
Bila kurang puas baca selengkapnya rincian wisata biaya ke pulau seribu total habisnya 1,2 juta

  1. Perlengkapan Yang Harus Dibawa Ala Backpacker

Wisata ke pulau seribu ala backpacker, adalah menyiapkan peralatan agar dapat menikmati wahana tanpa batasan waktu. Bagaimana caranya? Bawalah snorkling sendiri, dan bawalah tempat camping untuk menginap. Snorkling bila di pulau seribu/pulau pramuka harus membayar Rp 200.000 / 3 jam. Bila membawa sendiri dapat menyelam sepuasnya. Untuk campingnya anda dapat di pulau ayer/air atau pulau simak daun, pulau tersebut tidak berpenghuni namun sangat bersih, bila anda berkunjung kesana maka andalah satu satunya orang yang menghuni pulau tersebut. Bila kurang puas baca selengkapnya tips wisata ke pulau seribu dan barang yang dibawa
  1. Pilih Destinasi Ala Backpacker

Untuk pergi wisata pulau seribu ala backpacker, yang harus dipersiapkan adalah pemilihan destinasi. Spot yang paling mudah adalah pulau pramuka dan sekitarnya seperti pulau air dan pulau simak daun karena letaknya tidak terlalu jauh serta di pulau tersebut anda bebas berkemah.
Semoga tips pariwisata ala backpacker bermanfaat, bila ada kekurangan mohon maaf yaa. Terima Kasih,
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^