7 Kecantikan Tempat Tempat Wisata Ciwidey Bandung

Kecantikan tempat tempat wisata ciwidey Bandung memang sudah sangat populer di luar daerah bahkan sampai ke ibu kota jakarta. Tempat wisata ciwidey memang sudah tak asing lagi, lokasi tempat wisata ini terletak di daerah bandung selatan atau perbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Di daerah ciwidey bandung anda dapat menikmati berbagai pilihan wisata berupa pegunungan dan bukit, serta tak perlu di khawatirkan kondisi udaranya karena sangat sejuk dan bebas polusi..

7 Area Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini adalah 7 area objek wisata yang sangat populer di mata wisatawan asing maupun dalam negeri :

1.Kawah Putih
Salah satu tempat wisata yang terpopuler adalah kawah putih, disebut kawah putih karena disekitar kaki kita bewarna putih dan mengandung unsur belerang. Kawah putih biasa digunakan oleh wisatawan pengambilan foto, sampul majalah bahkan ada juga yang menggunakan tempat ini sebagai pengambilan video clip seperti JKT48 dengan judul lagunya “angin berhembus”.
Kawah putih sangat indah di waktu pagi hari, karena masih terselubung kabut, namun jangan khawatir fenomena di atas sore hari juga sangat indah. Harga patokan masuk per orang Rp 18.000.,
Kecantikan Kawah Putih Sebagai Tempat Wisata Ciwidey Yang Populer
Kecantikan Kawah Putih Sebagai Tempat Wisata Ciwidey Yang Populer

2. Situ Patenggang Ciwidey Bandung
Bila anda berangkat dari kota bandung ke situ patenggang memerlukan waktu sekitar 3 jam dengan jarak 47 KM. Tempat wisata ini memberikan panorama asri yang sejuk dan segar di pandang mata, selain itu di tempat wisata ini menyediakan wahana perahu kecil yang dapat disewa dengan harga Rp 200.000 (tergantung ukuran kapal).Serta objek wisata lain seperti perkebunan, mendaki gunung juga dapat anda nikmati disini.
Kecantikan Tempat Wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung
Kecantikan Tempat Wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung


3. Perkebunan Rancabali Ciwidey

Keindahan tempat wisata ini terletak pada perkebunan yang sangat hijau, hamparan pohon yang tersusun rapi serta udara dari semak – semak hijau membebaskan kejenuhan di pikiran anda. Anda juga dapat menikmati, memotret, memetik langsung dari perkebunan Teh Ranca Bali, namun bila anda kebingungan silahkan menyewa tour guide dengan harga Rp 50.000. Lokasi perkebunan ini tidak jauh dengan kawah putih yang terletak di Kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat
Keindahan Perkebunan Teh Ciwidey
Keindahan Tempat Wisata Perkebunan Teh Ciwidey


4. Taman Wisata Alam Cimanggu
Tempat wisata yang paling luas memiliki luas berkisar 154 Hektar,  letaknya pun hanya 300 meter dari kawah putih. Di taman sini menyediakan beberapa jenis koleksi tanaman yang langka seperti saninten, puspa dll dan ada juga satwa liar seperti babi hutan, macan kumbang dsb.
Tempat wisata yang luas ini sangat cocok bagi anda yang pergi bersama berkeluarga atau rekreasi rombongan, karena tempatnya sangat luas serta wahana yang disediakan pun cukup banyak. Lokasi taman wisata alam cimanggu adalah Jalan Raya Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Tempat Wisata Paling Luas Taman Wisata Cimanggung
Tempat Wisata Paling Luas Taman Wisata Cimanggung
5. Pemandian Air Panas Ciwalini
Tempat wisata yang dikhususkan untuk pemandian air panas di ciwidey, air panas yang ini sangat alami dari pengunungan Patuha. Hangat air yang ditimbulkan memberikan kesegaran serta kelenturan bagi tulang anda. Anda juga dapat menikmati teh walini disekitar area pemandian air panas.

Keharmonian Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini
Keharmonian Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini
6. Kebun Strawberry Desa Alam Endah Ciwidey
Dikebun straberry ini, anda dapat memetik buah serta memakannya langsung. Kesejukan aroma buah strawberry dapat tercium di beberapa meter dan kesejukan udara perkebunan yang dingin, memberikan pesona alam yang indah.

Keindahan Kebun Straberry Tempat Wisata Ciwidey
Keindahan Kebun Straberry Tempat Wisata Ciwidey

7.  Bumi Perkemahan Ranca Upas
Tempat wisata di ciwidey ini tidak jauh dari kawah putih, terletak di desa alam Endah kecamatan Ciwidey. Wahana yang disediakan pun sangat banyak, seperti kolam water boom, games bola, dan game air lainnya. Di tempat wisata ini juga terdapat hewan yang dilindungi seperti rusa.

Keindahan Tempat Wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas
Keindahan Tempat Wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^