7 Area Kawasan Wisata Kaliurang Yang Menarik

Kawasan wisata kaliurang merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki wahana yang cukup banyak serta bersejarah. Objek wisata ini terletak di lereng gunung merapi sehingga memberikan pesona sejuk dan iklim udara yang bersih dan segar.

Kawasan wisata kaliurang dulunya adalah masa perisirahatan tentara/ merinir belanda, setelah meninggalnya orang – orang belanda, indonesia membangun tempat ini menjadi tempat peristirahatan. Namun dikarenakan banyak yang mengunjungi maka munculah ide kepariwisataan yang dikembangkan sampai saat ini.

Lokasi dan Akses Ke Kawasan Wisata Kaliurang
Lokasi terletak di desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Steman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bila anda pergi dari pusat kota yogyakarta hanya memerlukan waktu sekitar 1 Jam.

7 Area Kawasan Wisata Kaliurang Yang Wajib Dikunjungi

Bila anda pertama kali berkunjung di wisata kaliurang, tentu tidak tahu hal apa saja yang menarik di kawasan wisata kaliurang, berikut ini adalah 7 Area Kawasan yang terbilang cukup menarik untuk di abadikan foto anda :

1.Telaga Putri
Telaga putri merupakan telaga kecil yang mampu memberikan panorama keindahan di mata kita, salah satu objek wisata yang terdapat di kaliurang ini memang tidak boleh dilewatkan bahkan banyak wisatawan yang menomer 1 kan objek wisata ini.
Disamping telaga putri ini juga terdapat hal menarik yaitu wayang, dangdut, namun untuk melihatnya anda harus datang pada hari minggu. Tak hanya itu untuk penikmat permainan flying fox, ayunan, jungkat jungkit juga tersedia disini.

Telaga Putri Kawasan Wisata Kaliurang
Telaga Putri Kawasan Wisata Kaliurang

2. Musium Vulkanik Merapi
Sebagai tempat edukasi sekaligus pariwisata, kaliurang juga menyediakan informasi yang cukup lengkap mengenai asal mula objek wisata ini hingga sampai saat ini.

Musium Vulkanik Merapi Wisata Kaliurang
Musium Vulkanik Merapi Wisata Kaliurang

3. Gardu Pandang Tieng
Merupakan bangunan seperti mirip benteng untuk mengawasi dari daratan tinggi, bangunan ini memang sederhana, namun memberikan pesona alam yang indah bila menaikinya. Alam dari dataran tinggi melihatkan betapa indahnya kabut malam, sepoi-sepoi udara yang sejuk dan segelas teh hangat.
Gardu Pandang Wisata Kaliurang
Gardu Pandang Wisata Kaliurang


4.  Goa Jepang
Goa jepang merupakan goa yang memiliki 25 pintu yang terhubung menjadi satu. Pada jaman penjajahan tentara jepang menggunakan goa ini sebagai tempat persembunyian dan tempat tinggal sementara.
Goa Jepang Salah Satu Objek Wisata Kawasan Kaliurang
Goa Jepang Salah Satu Objek Wisata Kawasan Kaliurang

5. Taman Wisata Kanak Kanak Kaliurang
Di kawasan wisata kaliurang juga menyediakan berbagai permainan yang disukai anak – anak pada umumnya seperti putaran, ayunan, mobil mobilan dan sebagainya.
Taman Wisata Kanak - Kanak Objek Wisata Kaliurang
Taman Wisata Kanak - Kanak Objek Wisata Kaliurang

6.  Taman Wisata Cagar Alam Plawangan Turgo
Salah satu cagar alam di yogyakarta adalah plawangan turgo, cagar alam ini sangat luas sekitar sehingga wisatawan tidak  diperkenankan memasuki area ini pada pukul yang ditentukan, sebelum memasuki area kawasan ini, anda diwajibkan membaca peraturan yang ada demi keselamatan bersama.

Wisata Plawango Turgo Kaliurang
Wisata Plawango Turgo Kaliurang

7. Pisang Merah
Buah yang satu ini memang tidak dapat di beli ditempat lain, untuk membelinya anda harus pergi ke daerah rumah sakit grhasia. Banyak pedangan yang berjejeran menyediakan buah tersebut sebagai oleh – oleh khas yogyakarta kaliurang.





SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^