Kawasan Wisata Gunung Kelud [REVIEW]

Kawasan wisata gunung kelud memang bukan salah satu destinasi wisata yang dibuat oleh manusia, sama halnya kawasan wisata lumpur lapindo. Gunung kelud terletak di kabupaten kediri lebih tepatnya perbatasan antara kediri dan blitar.

Gunung kelud dalam sejarah merupakan salah satu gunung di indonesia yang paling aktif dan meletus sebanyak 30 kali, namun setelah pasca letusan gunung kelud yang terakhir pada tahun 2014 awal mengakibatkan gunung tersebut tidak aktif lagi.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Kelud
Harga tiket yang dipatok sangat murah, bahkan lebih murah dari pada harga bensin anda. Harga tiket masuk untuk hari senin – jumat Rp 5000, namun untuk weekend dipatok dengan harga Rp 10.000
Perjalanan Kawasan Wisata Gunung Kelud
Perjalanan Kawasan Wisata Gunung Kelud
Gerbang Masuk Wisata Gunung Kelud
Gerbang Masuk Wisata Gunung Kelud

Apa Saja Yang Ada Dalam Kawasan Wisata Gunung Kelud ?

1.Mysterious Road (Jalan Misteri)
Adalah sebuah objek dari kawasan wisata gunung kelud yang memberikan kesan aneh yaitu keanehan pada jalan menanjak dengan perseneling Nol dan mesin mati, namun kendaraan tetap naik.
Start awal/mulai jalan tersebut ditandai dengan garis – garis putih melintang, ada yang mengatakan bahwa sebenarnya jalan itu terlihat menurun, namun karena mata kita terkena fatamorgana. Dan ada juga alasan lain seperti ditarik magnet ataupun sebagainya.
Berikut ini adalah salah satu video yang mengganggap ditarik oleh magnet : https://www.youtube.com/watch?v=_eFODjlIzGA

Jalan Misterius Kawasan Wisata Gunung Kelud
Jalan Misterius Kawasan Wisata Gunung Kelud

2. Tempat Warung Camilan
Merupakan warung satu satunya yang menyediakan berbagai jenis makanan, meski sebelum berangkat terlihat biasa, namun setelah anda menempuh jalan ke gunung kawi, warung ini terlihat spesial.
Lokasi warung ini terletak di parkiran gunung kelud, jajanan yang disediakan mulai soto, rawon, pecel dan aneka makanan kecil lainnya.

Tempat Parkir Dan Warung Wisata Gunung Kelud
Tempat Parkir Dan Warung Wisata Gunung Kelud

3. Panorama Keindahan Kawasan Anak Gunung Kelud
Merupakan sebuah gunung kecil terbentuk dari sebuah pasca ledakan tahun 2014, untuk menempuh keindahan kawasan gunung kelud ditempuh dengan jalan kaki dengan melewati sebuah terowongan.



Panorama Keindahan Kawasan Wisata Gunung Kelud
Panorama Keindahan Kawasan Wisata Gunung Kelud

4. Sumber Air Panas Gunung Kelud
Untuk menikmati sumber air panas, anda harus menempuh jalan kaki menuruni tangga yang amat panjang, lelah menuruni tangga tersebut akan terbayarkan setelah sampai di sumber air panas. Selamat mencoba!



Sumber Air Panas Gunung Kelud
Sumber Air Panas Gunung Kelud

SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^