9 Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal Di Mancanegara

Pulau seribu terindah dan terkenal memang banyak, namun ada 9 pulau yang banyak dikunjungi dan memiliki jumlah pengunjung yang sekian banyak. Kepulauan seribu merupakan gugusan dari 110 pulau, yang mana pulau tersebut terdiri dari pulau kecil dan pulau besar, keunikan pulau-pulau tersebut yang pada jaman dahulu dijadikan sebagai tempat peristirahatan sekarang malah dijadikan sebagai objek wisata.

Namun tak hanya itu, pulau-pulau tersebut juga memiliki kisah sejarah tersendiri contohnya pulau bidadari merupakan benteng peninggalan belanda abad 17.


Berikut Ini 9 List Dan Daftar Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal

Untuk berangkat ke pula seribu yang terindah dan terkenal ini membutuhkan akses jalur darat, baca selengkapnya bagaimana cara berangkat ke pulau seribu

Berikut ini 9 Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal :
  1. Pulau Tidung
Merupakan pulau seribu terfavorit di kalangan masyarakat baik indonesia maupun luar negeri, posisi peringkat pulau tidung terletak di posisi rank pertama karena memiliki jumlah pengunjung hingga mencapai 8 ribuan. Kelebihan dari pulau tidung adalah memiliki jembatan cinta yang membentang hingga 800 Meter lebih di tengah lautan dan sebagai penghubung antara pulau tidung besar dan kecil.
Pulau Tidung - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal
Pulau Tidung - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal
  1. Pulau Pramuka
Pulau seribu terindah yang memiliki keunikan sendiri, yaitu memiliki penangkaran hewan penyu dan tidak dimiliki di pulau lainnya kecuali pulau pramuka
Pulau Pramuka Penangkaran Penyu
  1. Pulau Bidadari
Merupakan pulau terindah yang memiliki kelebihan dan keunikan sendiri dengan bau sejarahnya, tempat pariwisata ini memang tidak menghilangkan tontonan peninggalan belanda seperti benteng, boomerang dan sebagainya. Keunikan lain yaitu adalah bermain lumba-lumba dan penginapan rumah di atas laut atau yang disebut floating cottage. Baca selengkapnya pulau bidadari cottage yang disediakan dan jenisnya
Pulau Bidadari - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal
Pulau Bidadari - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal
  1. Pulau Pantara
Merupakan pulau terindah yang terkesan di dalam air lautnya, memiliki terumbu karang dan ikan-ikan yang lebih banyak dibandingkan di pulau lainnya. Bila hobi snorkeling yang paling bagus, tempat ini bisa dijadikan sebagai objek pilihan snorkeling.
Pulau Pantara - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal
Pulau Pantara - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal

  1. Pulau Alam Kotok
Merupakan pulau terkenal dan disamping itu memiliki keindahan lingkungan tropis dengan pohon-pohon bakau. Keindahan pulau kotok ini memang terletak di area daratnya.
Pulau Alam Kotok - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal
Pulau Alam Kotok - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal

  1. Pulau Putri
Merupakan pulau yang terindah di area dalam laut tanpa perlu snorkeling dan basah basahan. Pulau putri ini memiliki fasilitas yang bernama undersea aquarium, dengan adanya undersea, pengunjung dapat menikmati keindahan bawah lautan dengan berjalan didalam terowongan berkaca.
Pulau Putri - Pulau Seribu Terindah
Pulau Putri - Pulau Seribu Terindah

  1. Pulau Sepa
Hampir mirip dengan pulau pantara, pulau seribu terindah Sepa juga memiliki ekosistem di bawah laut yang merupakan pilihan pengunjung bagi penikmat diving dan snorkeling.
Pulau Sepa - Pulau Terkenal
Pulau Sepa - Pulau Terkenal
  1. Pulau Ayer
Merupakan pulau seribu yang amat kecil dan masih terawat keindahannya, pulau ini memiliki sumber air yang biru muda, dan bila dirasakan memang sangat bersih, pulau ini juga dapat digunakan wisatawan untuk camping.
Pulau Ayer
  1. Pulau Pelangi
Pulau pelangi merupakan pulau yang sangat asri, karena dikelilingi oleh pepohonan yang amat lebat, jadi meskipun banyak pengunjung sekalipun, pulau ini memiliki udara yang amat segar karena oksigen yang dikeluarkan di pepohonan tersebut amat banyak.
Pulau Pelangi - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal Asrinya
Pulau Pelangi - Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal Asrinya

Tips Memilih Pulau Seribu Terindah Dan Terkenal

  • Bila membawa si anak, pilihlah pulau terindah yaitu pulau tidung, karena pulau tersebut memiliki jembatan yang membentang panjang dan disukai anak kecil yang ingin bermain ditengah lautan tanpa menyelam




Source artikel :
1. https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Administrasi_Kepulauan_Seribu
2. Ryzqi Samudra
SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^