Pulau Seribu Yang Paling Bagus Itu Apa? Simak Yuk

Diantara pulau seribu yang paling bagus itu apa? Jawabnya adalah pasti dilihat dari data statistik pengunjung, semakin banyak pengunjungnya semakin populer tempat wisata tersebut.

Jika dilihat dari segi keindahan semua pulau seribu, pasti memiliki panorama yang indah seperti keindahan pantai dan disisi lain memiliki kelebihan tersendiri contohnya adalah pulau pramuka memiliki peternakan penyu yang tidak ada di pulau-pulau lainnya.

Pulau Seribu Manakah Yang Paling Bagus, Menurut Data Statistik?

Menurut Kepala Pariwisata Kepulauan Seribu, Suwarto mengatakan bahwa pulau tidung pada hari biasa hanya ratusan pengunjung, weekend bisa mencapai 4 ribu pengunjung, namun pada hari pergantian tahun baru jumlah pengunjung bisa mencapai 2x lipatnya yaitu 8 ribu pengunjung,”. Hal ini dapat berimbas di pulau pari, dimana pulau pari tersebut berada dalam satu wilayah kecamatan pulau tidung.

Berikut Ini List 3 Besar Pulau Seribu Yang Paling Bagus


1.Pulau Tidung

Pulau seribu yang paling banyak dikunjungi dan bagus adalah pulau tidung, pulau ini merupakan pulau yang banyak memiliki visitor serta menjadi nomer urut pertama. Pulau ini memang memiliki banyak kelebihan, wisatawan juga dapat menikmati keindahan bawah laut, wahana menegangkan dan juga jembatan cinta.

Beberapa Faktor Penyebab Sebagai Daya Tarik Wisatawan Meningkat
  • Jembatan Cinta
Jembatan ini memang mempunyai daya tarik tersendiri, dan jembatan ini adalah iconnya pulau tidung. Ada apa dengan jembatan cinta ini? Tak lain adalah keindahannya. Jembatan ini membentang sangat panjang berkisar antara 800 hingga 1000 Meter antara pulau tidung besar dan tidung kecil.

Dengan adanya jembatan yang amat panjang ini, para wisatawan dimanjakan keindahan laut yang seolah – olah berjalan diatas lautan. Udara yang sejuk dan keindahan bawah laut menjadikan daya tarik utama.
Icon Pulau Tidung Sebagai Pulau Seribu Yang Paling Bagus
Icon Pulau Tidung Sebagai Pulau Seribu Yang Paling Bagus
  • Snorkeling
Pulau ini sangat bebas, anda bisa membawa peralatan snorkeling sendiri dan dapat menikmati keindahan bawah laut sepuasnya tanpa dipungut biaya.
Snorkeling - Pulau Seribu Yang Paling Bagus
Snorkeling - Pulau Seribu Yang Paling Bagus

  • Wisata Kuliner Khas Pulau Tidung
Beberapa pulau seperti pulau simak daun dan pulau ayer tidak memiliki wisata kuliner, itulah mengapa pulau ini menjadikan faktor pulau seribu yang paling bagus.
  • Wahana Menantang
Reaksi teriakan di kepulauan seribu yang paling bagus ini berbeda dengan pulau lain, karena pengunjungnya sangat banyak, maka tak lain para pembisnis wahana mulai bertebaran seperti banana boat.
Wahana Banana Boat - Pulau Seribu Yang Paling Bagus
Wahana Banana Boat - Pulau Seribu Yang Paling Bagus


2. Pulau Urutan Kedua Adalah Pulau Pramuka

Pulau seribu yang paling bagus dan memiliki peringkat pengunjung terbanyak kedua adalah pulau pramuka, pulau pramuka juga memiliki icon tersendiri yaitu terdapat penangkaran ikan yang hampir punah yaitu penyu. Untuk wahananya pun ada seperti penyewaan kapal dayung, sepeda dan snorkeling.
Icon Pulau Pramuka Sebagai Pulau Seribu Yang Paling Bagus
Icon Pulau Pramuka Sebagai Pulau Seribu Yang Paling Bagus


3. Pulau Pari

Pulau pari memiliki peringkat ketiga dari pulau seribu yang paling bagus, namun antara pulau pramuka dan pulau pari memang berbeda tipis pengunjungnya, namun jika dilihat dari data statistik pada hari weekeend pengunjung pulau pramuka memang lebih banyak. Pulau pari ini memiliki kelebihan dengan pasir putihnya yang lembut.
Icon Pulau Pari Sebagai Pulau Seribu Yang Paling Bagus
Icon Pulau Pari Sebagai Pulau Seribu Yang Paling Bagus

Tips Memilih Pulau Seribu Yang Paling Indah :

  1. Bila ingin menghangatkan suasana bersama si kecil buah hati, pilihlah pulau tidung, karena terdapat jembatan cinta  yang panjang sehingga anak-anak pasti menyukainya, apalagi berjalan diatas lautan.
  2. Sempatkan reservasi penginapan 7 hari sebelum pemberangkatan, bila hendak pergi ke destinasi pulau tidung, karena pulau ini sangat rame sehingga penginapan pun juga penuh.

SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^