Kawasan Wisata Mandeh Painan

Kawasan wisata mandeh painan memang belum banyak diketahui oleh masyarakat indonesia, namun sangat terkenal manca negara. Mandeh merupakan kawasan wisata yang terletak di provinsi Sumatera barat, lebih tepatnya di kota painan .
Kawasan Wisata Mandeh Painan
Kawasan Wisata Mandeh Painan
Mandeh merupakan kawasan wisata yang sangat indah bahkan menurut testimoni banyak orang, pantai mandeh dan bukit mandeh memberikan rasa surga kedamaian, maka dari itu wisatawan asing selalu menyebut mandeh sebagai The Paradise in Shouth.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai / pulau mandeh seperti mengarungi dengan kapal ikan, menyelam serta ada juga yang menggunakan sebagai terbang layang melalui bukit mandeh.

Lokasi Kawasan Wisata Mandeh Painan
Terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan. Jika dari padang untuk ke pesisir pantai mandeh membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Ke Kawasan Mandeh Painan
Harga tiket masuk ke bukit dan pantai mandeh memang saat ini masih gratis alias tidak di pungut biaya. Wisatawan dapat keluar masuk sesuka hati, namun jangan khawatir mengenai adanya parkir karena area cukup luas.
Contoh Kendaraan Untuk Menempuh Kawasan Mandeh
Contoh Kendaraan Untuk Menempuh Kawasan Mandeh

Jenis Kendaraan Untuk Ke Kawasan Mandeh Painan
Kendaraan besar seperti bus tidak dapat melalui ke wisata tempat ini, dikarenakan jalan tikungan yang amat tajam dan kecil. Bila anda memaksakan diri untuk menyewa bus adalah hal yang mustahil.
Gunakan mobil atau sepeda motor adalah pilihan jenis kendaraan yang tepat untuk pergi ke pulau mandeh.

Gerbang Masuk Ke Kawasan Mandeh Painan
Ada dua gerbang untuk memasuki kawasan tersebut yaitu menggunakan jalur laut yang dapat ditempuh dari Pelabuhan Muara Padang serta Teluk Terusan menggunakan kapal nelayan ataupun kapal persewaan bot dari Padang.
Sedangkan untuk jalur kendaraan darat dapat ditempuh melalui
1.pasar Tarusan melalui Simpang Carocok
2.Dari Bungus terus ke Sungai Pinang dan Sungai Nyalo
3.Dari Carocok menyusuri perbukitan sepanjang 12.5 Meter
Bila anda bingung menyusuri tempat jalur darat gunakanlah GPS "sebelum" memasuki daerah perhutanan, karena GPS tetap tersambung meski di area Non Sinyal.

Tips Pergi Ke Pulau / Pantai / Bukit Mandeh Painan
Jalan yang berupa terjal sangat rentan dengan kendaraan bocor ataupun mogok, gunakan mobil atau kendaraan yang memungkinkan cocok. Jangan menggunakan sepeda matic meski bisa namun agak susah dalam menerjangi medan tersebut.


Video Suasana Puncak Mandeh https://www.youtube.com/watch?v=71yyqKTGlYI

SHARE

Milan Tomic

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apapun, tapi inget yaaa.. dilarang keras menaruh link ...

Terima Kasih ^.^